Membuat Text dengan Icon di Blogspot

Membuat Text dengan Icon di Blogspot bisa kita terapkan pada menu navigasi atau button button lainnya. Hal itu di lakukan tentu untuk memperindah tampilan situs web atau blog kita.

Bukan hanya itu, Text dengan Icon juga bisa menambah nilai SEO pada template blog yang anda gunakan. Berikut ini adalah beberapa contoh cara membuat text dengan icon, baik itu di blogspot ataupun wordpress.

Ada banyak pilihan icon library yang dapat kita gunakan untuk desain tampilan blog kita. Bisa dari Fontawesome, Material Icon, dll. Kali ini karena saya sendiri lebih suka menggunakan Material icon dari Google font. Jadi dalam artikel ini prakteknya menggunakan Google Font.

Membuat Text dengan Icon di Blogspot

Berikut ini adalah beberapa contoh penerapan text dengan icon yang saya maksud. Jadi jika nanti ternyata ada yang tidak tercantum sesuai keinginan anda, silahkan tinggalkan komentar dan beritahu saya untuk segera mengupdate artikelnya.

Contoh Cara Membuat Text dengan Icon

.satu span:before {
font-family: 'Material Icons';
content: '\e3d0'
}
.dua span:before {
font-family: 'Material Icons';
content: '\e3d1'
}

Diatas adalah contoh atau cara mudah membuat text dengan icon menggunakan material icon dari google font. Sebenarnya ada banyak sekali icon yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan pada situs web atau blog anda.

Demikianlah, semoga bernmanfaat dan bila ada yang perlu di tanyakan silahkan tinggalkan komentarnya di bawah, nanti akan saya jawab sesuai dengan kemampuan saya. Terima Kasih dan semoga artikel tentang cara membuat text dengan icon ini bisa berguna dan bermanfaat untuk anda.

Akhwan Beud
Hanya orang biasa yang suka dengan dunia blogging. Mengelola lebih dari 350 Blog yang tersebar di berbagai Negara.

Related Posts

Posting Komentar