Menambahkan Meta Tag Description Blogspot

Sambil menunggu waktu sahur, saya mau sedikit membuat artikel tentang bagaimana caranya Menambahkan Meta Tag Description pada Blogspot. Artikel ini saya dedikasikan untuk Blognya mas wahyu iwe yang skor SEO nya masih di angka 90.

Tadi tidak sengaja iseng ngecek ngecek blognya teman teman di anggota IAPD. dan kesempatan untuk mengecek yang saya tau hanya blognya Mas wahyu iwe. Jadi karena mendapati kesalahan yang terlalu banyak terutama di SEOnya maka sedikit saran akan saya berikan untuk beliau.

Menambahkan Meta Tag Description pada Blogspot


Syarat untuk mendapatkan skor SEO 100 pada uji coba performance menggunakan tools dari google yang dinamakan Lighthouse salah satunya adalah memiliki konten yang baik. Salah satu konten yang baik tersebut adalah adanya judul, deskripsi, user friendly dll.

Nah pada kasus blognya Mas wahyu iwe ini blognya memiliki kesalahan pada tag meta description. Pada saat saya cek ternyata memang tidak ada, oleh karena itu berikut adalah cara mudah untuk menambahkan Meta Tag Description pada Blogspot pada blognya mas wahyu iwe.

Cara Menambahkan Meta Tag Description

Seperti biasa untuk hal hal semacam ini kita harus masuk ke bagian template HTML. setelah itu cari bagian yang mengalami kesalahan. Pada kasus ini yaitu tidak adanya meta tag description, jadi kita akan tambahkan itu.

Meta Description Blogspot


Cukup mudah, berikut contoh potongan kode yang bisa di salin pada template blog anda.


<meta expr:content='data:blog.metaDescription' name='description'/>

Setelah selesai anda pastekan kemudian simpan perubahan dan lihat hasilnya. Apakah sudah berubah menjadi 100 nilainya. Asumsi saya nilai skor untuk SEO jika perubahan sudah di lakukan adalah berhasil mendapat nilai 100.

Sebenarnya masih banyak kesalahan yang terdapat pada blognya mas wahyu iwe, setelah ini akan saya berikan lagi sedikit artikel untuk bagaimana caranya membuat nilai blog kita bisa berwarna hijau semua.

Demikianlah dan semoga berkenan


Akhwan Beud
Hanya orang biasa yang suka dengan dunia blogging. Mengelola lebih dari 350 Blog yang tersebar di berbagai Negara.

Related Posts