Redirect Halaman 404 ke Banyak URL di Wordpress

Pada artikel sebelumnya sudah kita bahas tentang bagaimana caranya redirect otomatis semua halaman 404 di Blogspot. Pada kesempatan ini kita sambung lagi dengan topik yang sama namun kali ini kita redirect halaman 404 di wordpress. Mari kita simak Cara Redirect Kesalahan Halaman 404 ke Banyak URL di Wordpress dengan hanya sepotong kode yang akan kita sisipkan pada template funtion.




Sebelumnya perlu kamu ketahui jika cara ini akan membuat kamu tidak akan melihat lagi laporan kesalahan 404 pada webmaster tools. Jadi harap di perhatikan baik baik sebelum mengimplementasikannya pada template wordpress kamu.

Tutorial Cara Redirect Kesalahan Halaman 404 ke Banyak URL di Wordpress ini saya asumsikan bahwa template wordpress yang kamu gunakan adalah tema anak bukan tema asli karena jika ada pembaharuan template hasil editannya tidak ikut hilang.

Inilah Cara Redirect Kesalahan Halaman 404 ke Banyak URL di Wordpress


Sebelum memulai mari ikuti langkah langkahnya :

  1. Masuk Admin Dashboard Wordpress
  2. Buka Tampilan dan Pilih Editor Theme
  3. Cari file function.php

Jika sudah menemukan silahkan tempel sepotong kode berikut ke dalam file function.php di bagian paling bawah.

add_action( 'template_redirect', 'redirect_404_to_any_url' );
/**
 * @author    Ani Sunaryati
 * @example   http://ramaibeud.blogspot.co.id/2017/09/cara-redirect-kesalahan-halaman-404-ke-banyak-url-di-wordpress.html
 * @copyright 2017 Ani Sunaryati
 */
function redirect_404_to_any_url() {
    if ( is_404() ) :
      wp_redirect( 'http://example.com/', 301 ); 
   exit;
    endif;
}
Setelah selesai silahkan klik simpan/perbaharui kemudian test apakah percobaanmu berhasil dengan cara visit url yang tidak ada di blogmu. Jika tidak muncul halaman 404 berarti percobaanmu berhasil.



Itulah tadi Cara Redirect Kesalahan Halaman 404 ke Banyak URL di Wordpress dengan menggunakan sepotong kode. Perhatian ! Gunakan cara ini jika hanya kamu menggunakan tema anak pada template wordpressmu.
Akhwan Beud
Hanya orang biasa yang suka dengan dunia blogging. Mengelola lebih dari 350 Blog yang tersebar di berbagai Negara.

Related Posts